Followers

Saturday 5 June 2010

hindari cedera saat berlari

Ingin membakar kalori dua kali lebih cepat? Lakukan olahraga lari. Untuk menghindari cedera dan rasa nyeri saat berlari, terapkan ini.

1. Jaga postur Saat berlari, tarik bahu ke belakang dan rileks. Condongkan tubuh sedikit ke depan, biarkan daya tarik bumi membantu tubuh kita condong ke depan.

2. Pandangan mata lurus ke depan Ketimbang lari dengan mata menunduk, pandangan mata ke depan akan membantu kecepatan berlari.

3. Tangan rileks Posisi jari-jemari menggenggam erat akan memberi tekanan pada lengan dan pergelangan tangan. Hasilnya, tangan jadi cepat pegal saat berlari. Rileks saja. Bayangkan telapak tangan sedang menggenggam sesuatu yang rapuh.

4. Berganti gerakan dengan lembut Pada detik terakhir perpindahan gerak dari berjalan ke berlari, biasanya kita mempercepat langkah seperti sedang terburu-buru. Teknik ini kurang tepat. Yang benar, percepat langkah perlahan, angkat kaki lebih tinggi, sehingga perpindahan gerak berlangsung dengan lembut.

5. Gunakan telapak kaki bagian tengah Teknik berlari yang tepat adalah telapak kaki bagian tengah mendarat lebih dulu.

6. Lindungi persendian Tekuk lutut sedikit saja saat melangkah, agar langkah kaki tidak terlalu panjang. Langkah kaki yang pendek dapat mengurangi benturan antara kaki dengan permukaan tanah.

7. Melangkah dengan santai Ketimbang menjejakkan kaki dengan keras ke permukaan tanah, melangkahlah dengan santi. Ini bisa mengurangi ketegangan pada otot-otot kaki kita.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar