Followers

Thursday 11 November 2010

shinigami (dewa kematian)

Shinigami berasal dari bahasa jepang yang berarti Dewa Kematian, atau pun dewa dewa yang berhubungan dengan kematian.

Di dalam bleach, shinigami adalah orang atau tepatnya roh yang bekerja untuk mengatur keseimbangan roh antara dunia manusia dan Soul Society. Tugas lain shinigami adalah mensucikan roh hollow dengan menggunakan zanpakuto mereka.
Sebelum seorang roh menjadi shinigami, mereka harus terlebih dahulu mengikuti akademi shinigami. Di dalam akademi shinigami ini, para roh roh calon shinigami itu diajari berbagai macam hal. Contohnya adalah tehnik bertarung. Pada dasarnya, ada beberapa tehnik bertarung yang ada, yaitu :
1. Kidou (mantra iblis)
Kidou atau mantra iblis merupakan tehnik bertarung dengan menggunakan sihir. Dengan tehnik kidou ini seorang shinigami bisa menyerang, mengekang, dan menolak atau menahan serangan lawan. Kidou yang digunakan untuk menyerang disebut Hadou, dan kidou yang digunakan untuk mengekang dinamakan Bakudou. Tehnik ini cukup sulit, karena shinigami yang akan melakukan serangan harus mengucapkan mantra dan nama dari serangan tersebut. Semakin tinggi level kidou, maka semakin panjang mantranya. Namun, ada juga shinigami yang bisa menggunakan kidou tanpa mengucapkan sepatah mantra pun.

2. Hakuda (hand to hand combat)
Hakuda merupakan tehnik bertarung dengan menggunakan tangan kosong sebagai senjata. Jarang shinigami yang menguasai tehnik ini. Shinigami yang menguasai tehnik ini antara lain : Yoruichi Shihouin, Kensei Mugurama, dan Soi Fong.

3. Hoho (kecepatan kaki)
Hoho merupakan tehnik yang menekankan kecepatan kaki. shunpo adalah salah satunya. shunpo hampir dimiliki oleh semua shinigami. tapi yang sangat cepat dimiliki oleh Yoruichi, Soi fon, dan Byakuya.

4. Zanjutsu (seni pedang)
Tehnik ini sangat lazim dimiliki oleh para shinigami. Tehnik pedang memang hal yang wajar bagi shinigami, karena mereka umumnya bertarung dengan pedang (zanpaku).

Sebenarnya ada satu tehnik lagi, yaitu Shunko. Shunko merupakan tehnik yang memadukan Hakuda dan Kidou. Bagian lengan dan punggung muncul Kidou bertekanan. Tehnik ini baru dimiliki oleh Yoruichi Shihouin, dan Soi fon (punya Soi fon belum sempurna).

3 comments:

hack mozilla said...

thx infonya

aduklagu said...

zip lah, mampir ke blogku ini kalau mau cari lirik lagu

blogger trik said...

nice blog. mau tips trik blogger kunjungi bloggertrik.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan berkomentar