Followers

Sunday 27 March 2011

Nusa Tenggara

Nusa Tenggara merupakan salah satu provinsi Indonesia di bagian timur. Nusa Tenggara memiliki berbagai macam kebudayaan dan tempat yang unik dan menakjubkan, yaitu:
1. Gunung Kalimutu, Flores, NTT
Gunung Kalimutu mempunyai 3 kawah, dengan warna yang berbeda-beda tiap kawahnya. Perbedaan warna ini terjadi semenjak meletusnya gunung IYA di ENDE pada tahun 1969.








2. Komodo
Komodo merupakan salah satu binatang khas Indonesia, yang tidak terdapat di Negara lain. Komodo terdapat di pulau komodo, Nusa Tenggara Timur, dan merupakan reptil yang juga dilindungi di Indonesia.









3. Lumbung Padi SASAK, Lombok
Lumbung padi tradisional suku sasak merupakan lumbung padi yang sangat khas di pulau Lombok. Atapnya dibuat dari rumbia, dan dasarnya terbuat dari campuran tanah lempung dan kotoran sapi.
Itu dia yang ada di Nusa Tenggara, menarik bukan. Oleh karena itu, marilah kita bersyukur karena Negara kita kaya akan budaya dan tempat yang sangat menarik.



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang keindahan nusa tenggara ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar