Followers

Thursday 28 April 2011

7 hewan pembawa pertanda

 7 Hewan Pembawa Pertanda Versi On the Spot


1. Burung Hantu
Di urutan pertama, ada burung Hantu. Hewan yang satu ini, di Indonesia, dipercayai jika mendengar suaranya di malam hari akan membawa pertanda buruk atau kesialan. Sedangkan di Itali , Suara burung hantu dipercaya membawa keberuntungan untuk para pelajar yang mendengarnya. 

 2. Kucing Hitam
Kucing Hitam. Di Indonesia , percayai kalau Kucing Hitam adalah pembawa pertanda kesialan berupa kecelakaan atau bahwa kematian. Di Inggris atau pun luar negeri percaya kebalikannya. Kucing Hitam dipercaya membawa keberuntungan.

3. Ikan Koi
Ikan Koi dipercaya dapat meramalkan bencana Gempa. Jika kumpulan ikan koi berenang berputar membentuk lingkaran atau melompat-lompat dari dalam air seakan ingin pindah ke air yang lain, perilaku seperti itu dipercaya bahwa ikan koi sudah tau akan ada bencana gempa atau pun tsunami. Hal ini dipercayai oleh orang Jepang. Karena dulu, ada seorang kaisar Jepang yang sangat menyukai ikan koi dan memeliharanya di kolamnya. Dan suatu hari, ikan-ikan nya itu berperilaku aneh, melompat-lompat dan berenang membentuk lingkaran. Sang kaisar pun memindahkan ikan-ikan nya ke kolam yang cukup jauh dari istana nya. Dan sesaat setelah dipindahkan, ternyata daerah istana sang kaisar terkena gempa dan tsunami. Begitu lah mengapa Jepang sangat mempercayai Ikan Koi sebagai pembawa keberuntungan untuk semua.

4.Kepik
Hewan kecil ini, yang mungkin keberadaannya sangat tidak dipedulikan ternyata membawa pesan tersendiri. Katanya, kalau kepik yang dengan tidak sengaja hinggap di tangan anda, maka itu pertanda bahwa anda akan mendapat rezeki atau uang. Ada pula yang bilang, jika kepik masuk ke dalam rumah anda melalui jendela , itu pertanda akan ada teman anda yang akan berkunjung kerumah.
5.Kupu-Kupu
Pertanda yang dibawa oleh Kupu-kupu pasti sudah anda ketahui. YA, rumah anda akan didatangi tamu. Setidaknya, begitu lah kata sebagian besar orang Indonesia. Tapi ada yang bilang , jika kupu-kupu yang masuk kerumah anda lalu hinggap di meja, itu lah baru pertanda akan ada tamu yang akan mampir kerumah anda. Dan jika warna kupu-kupu tersebut cerah, maka tamu anda akan membawa kesenangan pada tuan rumah. Tapi jika warna sayap kupu-kupu tersebut gelap, maka akan membawa kerepotan atau kesusahan pada tuan rumah.
6.Burung gagak
Hampir diseluruh belahan dunia, hewan ini dapat ditemukan. Dan banyak orang yang percaya hewan ini membawa pertanda buruk. Seperti kicauan nya yang konon katanya membawa kesialan tersendiri kepada yang mendengarnya. Di Amerika, burung gagak dipercaya mereka adalah peliharaan dan teman bagi para penyihir. Dan warna burung gagak yang hitam dan suara kicauan nya yang parau pun membuat burung ini makin dipercayai dan juga di cap sebagai burung pembawa bencana [ kematian ].
 
7.Burung Bangau
Burung Bangau dipercayai membawa pertanda baik. Biasa jika kita melihat burung sedang membuat sarang di atas atap rumah atau cerobong asap, katanya tak kan lama penghuni rumah tersebut akan mempunyai anak. Karena kepercayaan itulah, banyak yang menyimbolkan atau menggambarkan burung bangau membawa seorang bayi.
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel 7 hewan pembawa pertanda ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Total Pageviews

Rank & Visitors

tempat ngobrol