Followers

Friday 7 May 2010

mengedit foto

Kadang kala foto diri yang kita miliki terkesan kurang menarik karena memiliki background yang kurang pas dengan objeknya. jika ingin mengganti background foto anda dengan cepat dan mudah, cobalah menggunakan aplikasi FotoMix.

Aplikasi ini akan membantu anda menggabungkan dua file foto yang berbeda menjadi satu file foto yang baru. misalkan foto anda dengan backgraund di belakangnya adalah tembok rumah anda bisa mengganti nya dengan background di belakangnya dengan suasana pantai, bisa jadi bunga, hutan dan apa pun yang anda inginkan.dan semuanya itu akan terwujud dengan menggunakan Aplikasi FotoMix yang bisa anda download di bawah ini.

klik disini
Nah untuk menggunakan Aplikasi FotoMix ini anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


* Jalankan file FotoMixV6Setup.exe. kemudian, ikuti tahapan instalasi hingga selesai
* Kemudian jalankan FotoMix.exe, pada bagian atas, anda akan menjumpai lima buah tab yang akan mewakili jumlah proses yang harus kita lalui. Pertama, kita akan mulai dari tab Background. klik pada menu Start a New Empty Project. pilih menu import - > open, lalu arahkan pada file foto background yang sudah anda siapkan

* Selanjutnya, pindah ke tab Foreground. pilih menu import - > open, lalu arahkan pada file foto objek yang juga sudah anda siapkan

* Selanjutnya dengan menggunakan Eraser Tool. blog bagian gambar yang ingin dihilangkan

* Kemudian pindah ke tab Compostion. pada bagian ini, kita sudah bisa melihat hasil kasarnya. pada bagian ini juga, kita bisa mengatur ukuran dan posisi objek agar sesuai dengan backgroundnya.

* Selanjutnya, pindah ke tab Touch Up. pada bagian ini disediakan tool-tool seperti Color brush, Tint brush, Clone brush, Blend brush, dan Smoth brush, yang akan membuat objek bisa lebih menyatu dengan background.

* Terakhir, pindah ke tab Finish. pilih menu Save, dan simpan hasilnya di folder yang anda inginkan.

Nah sekarang anda sudah bisa berfoto serasa di tempat aslinya. hahaha sedikit curang. Salam sukses.....

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar