Followers

Thursday 13 May 2010

uchiha itachi

Masuk ke dalam daftar 'Bingo' yaitu daftar ninja yang harus dibunuh yang memiliki kekuatan lebih. Merupakan kriminal kelas S yang berbahaya dan sangat kuat. Ketika umur 7 tahun lulus akademi, umur 8 tahun menguasai Sharingan, umur 10 lulus ujian Chuunin, umur 13 menjadi pemimpin pasukan Anbu, dan pada umur 15 tahun masuk ke sebuah organisasi kriminal bernama Akatsuki. Di umur 13 tahun, dia membantai seluruh anggota klan Uchiha yang terkenal kuat hanya dalam semalam. Motifnya tidak diketahui, tetapi ia mengatakan untuk mengukur seberapa kuat dirinya. Dia hanya menyisakan adiknya, Sasuke Uchiha. Itachi juga memberitahukan Sasuke untuk menguasai Mangekyou Sharingan dengan cara membunuh sahabat terdekatnya.Itachi sendiri membunuh sahabatnya yang bernama Shisui Uchiha.

Orochimaru mengincar dirinya untuk dijadikan inang jiwanya yang baru. Tetapi Orochimaru sadar bahwa Itachi terlalu kuat dan mengganti pilihannya kepada adiknya, Sasuke. Itachi berpasangan dengan Kisame Hoshigaki dalam mencari bijuu. Dia mendatangi Konohagakure untuk mencari Naruto Uzumaki. Tetapi tidak menemukan Naruto dan pergi setelah mengalahkan para Jounin di Konohagakure. Lalu dia mengincar Naruto di sebuah kota, tetapi digagalkan oleh Jiraiya dan melarikan diri.

Pada saat itu, Itachi sempat bertemu dengan Sasuke. Sasuke yang menyimpan dendam pada Itachi segera menyerangnya dengan menggunakan Chidori, tapi berhasil dihentikan Itachi dengan mudah. Itachi yang menyadari bahwa Sasuke belum menguasai Mangekyou Sharingan segera menghajarnya habis-habisan dan bahkan menggunakan jurus Tsukuyomi untuk membuatnya mengulang hari dimana seluruh anggota klannya dibunuh Itachi terus-menerus selama 24 jam. Pada saat itulah Naruto berusaha menyelamatkan sahabatnya dan membuat Kisame lengah. Kesempatan ini segera digunakan Jiraiya untuk menggunakan jurus Nimpou, Gamaguchi Shibari untuk mengurung Itachi dan Kisame. Mereka sempat kewalahan dengan jurus itu, tapi berhasil kabur setelah Itachi menggunakan jurus kedua dari Mangekyou Sharingan, Amaterasu. Sebelum pergi, Itachi memberitahukan Sasuke alasan kenapa Sasuke tidak bisa mengalahkan dirinya, yaitu karena Sasuke tidak memiliki cukup kebencian di dalam hatinya pada Itachi.

Itachi akhirnya bertemu lagi dengan naruto di part 2. Mereka bertemu ketika naruto sedang mengejar Deidara yang membawa serta Gaara untuk diambil Bijuu dalam dirinya. Naruto bersama Chiyo, Kakashi dan Sakura berniat menghajar Itachi beramai-ramai, namun Naruto terkena genjutsu Itachi dan masuk ke alam bawah sadar yang menyerang Naruto secara psikologis. Akhirnya Naruto berhasil lepas dari genjutsu dan menyerang Itachi yang ternyata hanyalah sebuah perfect bunshin.

Itachi kemudian mengundang Sasuke ke tempat rahasia kediaman Uchiha untuk berduel dengan Sasuke. Itachi menceritakan kebenaran tentang rahasia Klan Uchiha mengenai Mangenkyou Sharingan, yang pertama kali dikuasai oleh Madara Uchiha, pendiri Klan Uchiha. Madara memiliki adik yang sama kuatnya dengan dirinya dan mereka berdua mendapatkan Mangenkyou Sharingan pada saat yang bersamaan, namun Mangenkyou Sharingan dapat berakibat buta bagi pemakaian yang berlebihan, karena tidak mampu melawan kegelapan Mangenkyou Sharingan, Madara kemudian mencabut bola mata adiknya untuk menyembuhkan kebutaan dan menyempurnakan Mangenkyou Sharingan-nya. Dalam sejarah klan Uchiha, setiap anggota klan terus membunuh teman baik untuk mendapat Mangenkyou Sharingan dan mengambil bola mata saudaranya untuk menyempurnakan Mangenkyou Sharingan. Demikian pula dengan Itachi, dia sudah mengincar bola mata Sasuke sejak awal untuk menyempurnakan Mangenkyou Sharingan-nya yang saat ini dihinggapi kegelapan.

Duel Sasuke dengan Itachi pun dimulai dengan pertarungan Genjutsu. Itachi mengeluarkan Tsukuyomi dan membuat ilusi dirinya mencabut keluar bola mata Sasuke, namun Sasuke mampu lepas dari Tsukuyomi dengan kebencian terhadap kakaknya. Sasuke nampak unggul dalam pertarungan Genjutsu dan Taijutsu. Kemudian dilanjutkan dengan pertarungan "Katon-Goukakyou no Jutsu", Itachi berhasil mengeluarkan Amaterasu untuk melahap api Sasuke dan menyisakan mayat Sasuke dari bagian pinggang keatas, namun ternyata itu merupakan "Kawarimi no Jutsu" yang dipelajari Sasuke dari Orochimaru. Sasuke kemudian menggunakan panas Amaterasu dan "Gouryuka no jutsu" untuk menciptakan awan halilintar tepat di atas Itachi. Sasuke mengeluarkan Chidori untuk melancarkan HalilintarKirin berbentuk naga tersebut ke Itachi.

Itachi berhasil selamat dengan Susanoo yang didapatkannya setelah mempelajari Amaterasu dan Tsukuyomi. Sasuke terpaksa melepaskan chakra Orochimaru yang keluar dalam bentuk Yamata no jutsu. Namun, Orochimaru dengan mudah disegel Susanoo dengan Pedang Totsuka atau Sakegari no tachi.

Sasuke pun mengeluarkan gulungan berisi shuriken peledak, namun dapat ditangkis oleh Susano'o dengan Reiki. Harapan Sasuke yang terakhir pun lenyap. Di depan Itachi, Sasuke hanya dapat berdiri terdiam menatapi jari Itachi mendekati bola matanya. Tanpa diduga, jari Itachi ternyata hanya menyentuh kening Sasuke, seperti yang dilakukannya saat kecil, Itachi kemudian terjatuh di hadapan Sasuke.Ternyata hal itu dilakukan untuk memberikan kekuatan baru "Amaterasu" kepada Sasuke. Pertarungan itu dimenangkan Sasuke, yang sebenarnya telah direncanakan Itachi.

Sasuke terjatuh di samping Itachi dan dibawa pergi oleh Tobi, yang merupakan Madara Uchiha. Kemudian Madara Uchiha mulai menceritakan kebenaran tentang kehidupan Itachi Uchiha, seorang ninja yang merelakan hidupnya demi Dunia Ninja, Konoha, dan adiknya, sampai menangis darah dan menggantikan benci sebagai cinta, aib sebagai penghormatan yang merasakan kematian mendekatinya sampai memperpanjang umur dengan obat.

[sunting] Kemampuan

Kemampuannya dalam ilmu ninja tidak diragukan lagi. Segel jutsu yang digunakkanya amatlah cepat bahkan Kakashi pun kewalahan menghadapinya. Ditambah lagi di punya Mangekyou Sharingan yang hampir mirip dengan genjutsu, hanya saja efeknya terasa sampai dunia nyata. Dia juga bisa mengeluarkan genjutsu hanya dengan menunjuk seseorang. Taijutsunya juga lumayan dan bisa mengimbangi Kakashi ketika bertemu untuk kedua kalinya untuk menyelamatkan Gaara. Jutsu andalannya ialah Tsuyokomi, Amaterasu dan Su'sano. Yaitu genjutsu dan ninjutsu yang hanya bisa digunakan pemilik Mangekyou Sharingan. Tsuyokomi ialah genjutsu yang membuat lawan masuk ke alam lain dan cedera di alam tersebut akan berpengaruh pada mental dan otak seseorang, dan juga bisa mengakibatkan cedera fisik yang sama. Sedangkan Amaterasu menghasilkan kobaran api hitam yang bakal terus menyala selama tujuh hari tujuh malam. Yang pasti kedua jutsu tersebut menggunakan chakra yang besar serta efek samping kepada penggunanya sehingga tidak bisa terus menerus digunakan. Dan yang terakhir adalah susano'o,susano'o adalah summon terkuat dengan kata lain susano'o adalah makhluk raksasa transparan yang membawa perisai paling kuat yangpernah ada di dunia naruto yang bisa menahan semua serangan yang dilakukan lawanya.makhluk ini juga membawa pedang totsuka yang juga dikenal sebagai pedang katana milik sakegari.siapapun yang tertusuk pedang totsuka akan tersegel di dunia genjutsu kejam untuk selama-lamanya.

5 comments:

pemeriharaan mesin said...

keren

Armstrong Indonesia said...

mantap

motivator indonesia said...

saam kenal

rumah dijual di jakarta barat said...

semoga bermanfaat

jantung koroner said...

tips yang bagus

Post a Comment

Silahkan berkomentar